Latihan Gladi Kotor

Latihan pemantapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2006 mulai berlangsung Sabtu (12/08/06) ini di lapangan Pusat Pengembangan Pemuda Cibubur, Jakarta Timur.

Latihan pemantapan ini akan diikuti oleh latihan pengukuhan sore nanti yang sekaligus menandakan berakhirnya latihan Paskibraka 2006 di tempat ini. Sejak pagi tadi anggota Paskibraka 2006 melakukan pemantapan formasi yaitu formasi kelompok 17 dan formasi kelompok 8.

Formasi 17 yang terdiri dari 25 anggota Paskibraka dibagi menjadi 2 sayap yakni kiri dan kanan. Terlihat mengapit formasi 8 yang bertugas membawa bendera pusaka dari inspektur upacara. Upacara pemantapan ini juga melibatkan 4 anggota Pasukan Pengamanan Presiden dan 4 Perwira Pertama berpangkat Kapten dari 3 angkatan dan Polri yang bertugas sebagai Komandan Paskibraka.

Usai melakukan pemantapan dan pengukuhan hari ini, Paskibraka 2006 sesuai jadwal besok akan mengikuti gladi kotor satu di Istana Negara. Pengukuhan oleh presiden rencananya akan dilakukan hari Selasa pekan depan.