66 Anggota Paskibraka Giat Berlatih

Menjelang upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, 66 pelajar Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) giat belatih di lapangan Paskibraka Cibubur, Jakarta. Para pelajar yang mewakili 33 provinsi di tanah air ini datang ke Jakarta setelah melewati seleksi yang ketat sejak dari tingkat kecamatan hingga provinsi.

66 Anggota Paskibraka ini mengikuti serangkaian latihan mulai dari baris berbaris, mengibarkan bendera hingga naik turun tangga panggung kehormatan. Latihan yang setiap hari dilakukan sejak pukul 06.00 WIB ini dilakukan agar upacara bendera hari Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Merdeka Jakarta berlangsung lancar.

Bagi Anggota Paskibraka menunaikan tugas mulia dalam upacara hari kemerdekaan yang akan dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merupakan suatu kebanggaan. Karenanya rata-rata anggota Paskibraka seperti Aldira yang merupakan wakil dari Jakarta sudah merintisnya dengan mengikuti ekstra kurikuler Paskibra di sekolahnya.

Di pusat pelatihan Paskibraka di Cibubur, Jakarta, para pelajar pilihan ini mendapat pelatihan yang sangat berpengalaman dari TNI dan Polri. Pelatihan tidak hanya fisik semata tapi juga mencakup mental dan wawasan kebangsaan.

Para pelatih Paskibraka mengakui setiap tahun selalu ada kemajuan baik dari fisik dan kualitas Anggota Paskibraka.