Pengukuhan Duta Bangsa

Sebanyak 70 remaja yang dinilai berprestasi Jumat (25/08/06) siang dikukuhkan sebagai duta bangsa angkatan ke 4. Mereka akan membawa nama Indonesia dalam lawatan ke luar negeri.

Tidak terbayangkan di benak Tri Wiyanti Andini dan Jhonatan Pradana Mailoa menjadi bagian dari 70 duta belia Indonesia 2006 yang tadi pagi dikukuhkan oleh Menteri Luar Negeri Hasan Wirayudha di Kantor Deplu Jakarta.

Tri Wiyanti Andini asal Sumatera Selatan yang pernah bertugas menjadi pembawa bendera pusaka saat peringatan 17 Agustus di Istana Merdeka dan Jonathan Prana Mailoa asal Jakarta yang pernah meraih mendali emas dalam Olimpiade Fisika Internasional di Singapura beberapa waktu lalu mengaku bangga mendapat penghargaan dari pemerintah dengan menjadi duta belia Indonesia 2006.

Kedua siswa berprestasi ini akan menjalankan tugas mereka sebagai duta belia Indonesia dengan mempromosikan Indonesia ke dunia internasional, khususnya Republik Rakyat Cina yang akan mereka kunjungi 28 Agustus sampai 2 September mendatang.

Di negara tersebut kedua siswa ini akan menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang aman dan tidak perlu ditakuti untuk dikunjungi.
Seluruh anggota duta belia Indonesia 2006 telah mendapat pelatihan tentang diplomasi dan politik luar negeri terlebih dahulu oleh Departemen Luar Negeri sebelum berangkat ke RRC.